Thursday 25 October 2012

End of Yoscup 2012

Heya, good morning

Jadi kemarin kami panitia Yoscup 2012 secara resmi telah menutup acara tahunan kami di tahun 2012 ini. :D

Bagi yang belum tahu, Yoscup 2012 ini diadakan untuk pelajar se-kota Batam dengan 6 bidang yaitu basket, futsal, debate, fotografi,dance dan olimpiade. Acara ini tahunan dan tahun ini merupakan tahun ke-tiga SMA Yos Sudarso mengadakan Yoscup. 

Untuk tahun ini, jujur aja Yoscupnya lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun-tahun sebelumnya hanya ada 2 atau 3 bidang. Dan sekali ditambahin, langsung ada 6 bidang yang dilombakan. Terus terang sih pelaksanaan agak kewalahan dan panitia juga bertambah drastis. Tapi untungnya Tuhan memberkati dan acara sukses. 

Acara yang berjalan dari tanggal 15 - 25 Oktober juga tak akan sukses tanpa bantuan pihak-pihak yang meng-sponsori acara ini. Terima kasih, para sponsor. :D


Selama Yoscup sih, kesannya lucu ya. Aku yang nggak pernah bermanis-manis di telepon akhirnya bisa jadi sweet talker pas nelepon sponsor dan sekolah-sekolah. (Beneran deh, adek-adekku ampe bengong liatinnya).

Bayangin deh, saudara-saudara. Pernah nggak kalian bermanis-manis di telepon sama orang yang nggak kalian kenal dan bahkan belum pernah kalian temui? AWKWAAAAARD at its finest. Yah, meski awkward tugas tetap tugas. Kalau kemarin aku dan panitia-panitia nggak bermanis-manis kayak gitu, acara ngga jalan juga kali. Dan ngga rugi juga kok. 

Dan pas pelaksanaannya sih yang langsung praktik di lapangan, selalu aja diejek-ejek. "Ih ya ampun kok kamu kecil banget, sih!? Masih SMP ya!?" Kadang sampai mereka masang muka lagi-ngeliat-alien atau lagi-liat-bayi-galapagos. -___- Sampai udah kebiasa deh. 


Setelah 10 hari, akhirnya Yoscup 2012 selesai juga kemarin. Yang bikin ngeganjal di hati itu, persiapan sama pelaksanaanya itu nggak imbang banget. 

Siapinnya kayak udah berbulan-bulan, tetapi pelaksanaannya 10 hari aje.

Lalu yang bikin agak "Err", aku yakin deh para panitia ngga bakal sedekat kemarin pas Yoscup berlangsung lagi. Palingan bakal awkward abis pas ketemu atau pas-pasan. Yaaah, aku juga ga terlalu dekat sama panitia sih semasa Yoscup, bisa aja mereka ngga tau dan ngga sadar kalau aku pernah jadi panitia. Haha. *jleb lalu mati

Dan persiapan Yoscup itu udah terlanjur jadi normalcy buat aku. Setelah semua selesai, rasanya aku sering paranoid sendiri tentang nyiapin Yoscup besok. Padahal Yoscup udah habis. 

Sebelum tidur juga sering mikir lagi, "eh, buat besok yang debat siapa? Anak-anaknya tau nggak yang harus regis ulang?" Dan blah blah blah lainnya. Padahal Yoscup udah selesai dan hal-hal kayak gitu sebenarnya ngga terlalu harus dipikirkan. 

Kadang aku rasa otakku ini jahat juga ya, ngingatin ke hal-hal yang udah irrelevant ke aku malam-malam dan alhasil, aku susah tidur. *scumbag brain

Suka duka pas Yoscup sih banyak banget. 

Sukanya aku jadi lebih bisa bersosialisasi sama society, bisa ngerasain tanggung jawab, mulai terbiasa sama kerja-kerja organisasi, lalu punya banyak kenalan dari sekolah lain. 

Dukanya sih, gara-gara ada kerjaan di Yoscup, pelajaran ada yang terbengkalai. Tapi yah, sebanding lah. Yang penting nilai-nilai nggak anjlok banget setelah ngebandingin sama temen-temen. Lalu selama Yoscup juga aku udah berkali-kali dikerjain. Sama panitia sesama Yoscup, peserta Yoscup, dan yang lain-lain deh. *Sigh.

Dan buat teman-teman sesama panitia, thanks berat buat kerjasamanya di Yoscup 2012 ini. Kalian banyak yang nyebelin sih pas kerja tapi seenggaknya Yoscup 2012 sukses berkat kalian semua.

Sebelumnya aku nggak pernah kerjasama sama orang-orang yang serius kerjanya, tapi setelah Yoscup ini, jadi bisa ngerasain bedanya selama kerja jadi osis pas smp sama jadi panitia Yoscup di sma. You guys rock!

Dan meskipun aku tau banget kita ga bakal ngomong dan dekat lagi kayak kemarin. Tetap aja aku pesan biar kita tetap keep in touch. And never forget what we had together. Yah, harapanku sih, panitianya bisa tetap dekat.

Tapi jangan melayang dulu yah, panitia. Thanks terbesarku itu pastinya buat Pak Djohan dan Bu Dwiky yang udah banyak ngebimbing panitia sampai kayaknya udah frustasi sama kelakuan kita yang banyak mengjengkelkan. Wakakak. Thanks a lot, sir and miss. Tanpa mereka , Yoscup ga bakal jalan. 

Aku nungguin kerjasama kita buat selanjutnya, ya. :D

Dan sampai bertemu lagi di Yoscup 2013! 

Hugs and kicks. xoxo




No comments: