Saturday 30 August 2014

Another Essence of Growing Up

Hi Guys. Setelah meninggalkan blog ini sedikit jamuran di sana sini akhirnya aku nyari sapu plastik buat nyapu serpihan-serpihan niat buat ngeblog yang udah berkali-kali terinjak-injak sama kesibukan dan malas. 

Daaaaaan, aku sekarang udah kelas 12. Udah siap-siap mau UN, siap-siap kuliah, siap-siap buat hidup susah deh pokoknya. And guess what? The only thing i've been thinking all above that is i also have to prepare to separate, to say farewell to all the familiarity for these past few years. The toughest task. Kalau ini game, istilahnya itu udah stage yang ngadepin boss-nya. 

Dan setelah selama ini, pastinya banyak banget yang udah bikin happy, bikin kecewa, bikin merasa kehilangan, bikin nyesel, bikin marah, bikin sedih. Pokoknya segala macam rasa deh udah kerasa banget hanya dalam beberapa tahun. 

And i'm glad for all the things that happened to me. 

Masing-masing peristiwa datang buat nganterin suatu pelajaran. Kadang dengan cara yang sederhana tanpa meninggalkan bekas, kadang dengan cara yang ekstreme sampai meninggalkan luka. Tapi mungkin it's better for us to learn things in the hard way. Like scars will always remind us that the past is real, therefore, the lessons we've gotten must also be real and left vivid in our mind. Yah, itu menurut pengalamanku sih. 

Okay, carry on.

Beberapa peristiwa juga pastinya udah pernah ngecewain kita. Bikin kita nyesel, marah, benci sama diri kita sendiri sampai rasanya mau namplok ubun-ubun pakai bata (ubun-ubun orang lain pastinya). Yang jelas, kita ga bisa selalu happy, ga bisa selalu puas. Kita ga bisa selalu dapetin apa yang kita mau meskipun mungkin kita udah ngasih yang paling terbaik dari diri kita, udah ngedorong diri sendiri sampai limit tertentu, udah berkorban banyak demi sesuatu. 

Tapi kita kembali ke realita. 

Kita Gak Bisa Selalu Dapetin Apa Yang Kita Mau. 

Kalau emang bisa, i'm already an effin' rich bi-ch dengan John Mayer di sebelah kiri dan Adam Levine di sebelah kanan, masing-masing nentengin shopping bag gw from Zara to anywhere. Haha hihi dari Bali sampai ke Maldive dan diangkat jadi anaknya Bill Gates dan hidup damai tujuh turunan. 

But again. WE CAN'T ALWAYS GET WHAT WE WANT.

Damn.

Itu realita yang sedikit menyebalkan tapi kita harus nerima, kan? 

Yah, kadang memang kita susah nerima realita itu. Khususnya saat kita sadar betul kalau hak kita itu dirampas beneran di depan mata kita. 

Tapi, itulah yang harus kita hadapi. Yang perlu kita tau, yang jelas ngga hanya kita yang ngerasain semua hal itu. Kita harus tau kalau ada banyak orang yang lebih parah sufferings nya daripada kita. 

Dan pada akhirnya, we all gotta realize that it's a part of growing up. 

Well, growing up doesn't simply mean that you can't always get what you want. But it means that IT'S OKAY not to get all you want. 

Itulah artinya tumbuh dewasa. Bukan berarti pasrah, tapi kita harus selalu menerima apapun yang SUDAH terjadi. Jangan kayak ikan yang nyangkut di jaring. Jangan nyangkut sama masa lalumu karena itu buang buang waktu banget. 

Instead of getting stuck on one thing, you gotta find a way to escape and you know that God have provided us so many sanctuaries. 

Pardon my poor writings. Lol. Udah lama ngga ngeblog. But anyway, i hope you like it. 



No comments: